Jumat, 24 November 2017

EURJPY Kokoh di Level Tertinggi 5 Tahun

Selasa, 10 Desember 2013 11:16 WIB
Dibaca 26

Monexnews - Euro juga mencapai level tertinggi dalam lima tahun terakhir terhadap yen, dan berhasil menguat tiga hari beruntun. Data indeks manufaktur Jepang pada kuartal keempat dirilis sebesar 9,7 lebih rendah dari kuartal sebelumnya 15,2, serta mementahkan ekspetasi peningkatan dari para ekonom sebesar 17,2. Sementara aktivitas bisnis pada bulan Oktober mengalami hal serupa, setelah merosot 0,7% sementara perkiraan sebelumnya naik sebesar 0,3%. Data-data tersebut kembali memebrikan tekanan terhadap yen.

EURJPY terlihat menguji area 142.00 keberhasilan menembus area tersebut seharunya memeberikan dorongan tambahan untuk naik menguji area 142.35. Naiknya indikator MACD memeberikan peluang untuk menguat lebih lanjut. Sementara indikator stochastic dan RSI memberikan peluang koreksi harga jika EURJPY gagal menembus area 142.00. Support yang dituju pada pergerakan ke bawah adalah area 141.70, konfirmasi penembusan dibawah area tersebut akan membawa harga menguji support 141.30.

Dari Zona Euro hari ini akan merilis data produksi industri Perancis untuk bulan Oktober yang diperkirakan rebound dari bulan sebelumnya, memberikan peluang penguatan euro lebih lanjut.  

(Putu Agus)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar