Sabtu, 21 Oktober 2017

USDCHF Rebound Pasca Tapering Jilid 2

Kamis, 30 Januari 2014 11:28 WIB
Dibaca 31

Monexnews - Hal yang unik terjadi pada dollar pasca The Fed kembali melakukan pemangkasan stimulus moneter. Dollar yang biasanya  menguat jika The Fed melakukan pemangkasan stimulus moneter malah berbalik melemah terhadap franc. Pelemahan diakibatkan kekhawatiran tapering tersebut dapat menimbulkan gejolak di pasar negara berkembang yang mengakibatkan permintaan franc sebagai mata uang safe haven meningkat.

USDCHF mulai rebound setelah anjlok kemarin, rentang perdagangan akan masih berkisar 0.8900 – 0.9025. Penembusan di atas fib 38,2% pada kisaran 0.8970 akan memberikan dorongan naik menguji area 0.9000 sebelum menuju 0.9025. Sementara itu support berada pada kisaran 0.8930, konfirmasi penembusan dibawah area tersebut dapat membawa harga turun menuju 0.8900.

Beberapa data ekonomi AS yang dirilis hari ini dapat menjadi penggerak harga signifikan. Data GDP, klaim pengangguran mingguan, dan penjualan rumah tertunda dapat menopang penguatan dollar jika dirilis positif. Namun sebaliknya akan kembali melemahkan dollar jika data-data tersebut dirilis lebih buruk dari perkiraan.  

(Putu Agus)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar