Rabu, 13 Desember 2017

Emas Nantikan Data ADP Non-Farm Employment Change

Rabu, 5 Februari 2014 10:56 WIB
Dibaca 418

Monexnews - Pulihnya dollar dan Wall Street pada perdagangan kemarin membuat permintaan emas sebagai safe haven berkurang dan menekan pergerakan emas. Bursa saham Asia pada perdagangan hari ini juga mulai terlihat pulih setelah anjlok tajam dalam beberapa hari terakhir, sedikit memberikan tekanan pada emas. Namun kemungkinan emas masih bergerak flat pada sesi Asia.

Data ADP non-farm employment change dari AS hari ini dapat menjadi penggerak signifikan emas. Data tersebut biasanya dijadikan acuan oleh investor untuk memperkirakan data non-farm payrolls AS yang akan dirilis pada hari Jumat.

Pertambahan tenaga kerja sektor swasta AS tersebut diperkirakan sebesar 191.000 pada bulan Januari. Rilis data yang lebih baik dari estimasi dapat menguatkan dollar sehingga menekan pergerakan emas. Sementara sebaliknya jika data yang dirilis lebih rendah dari perkiraan dapat mengindikasikan melambat pemulihan ekonomi AS setelah buruknya aktivitas sektor manufaktur, yang dapat menekan dollar dan menguatkan emas.

Mendatarnya indikator MACD dan stochastic memberikan gambaran pergerakan emas masih sideways. Tekanan turun kemungkinan akan membawa emas menguji area 1235 (MA 50). Penembusan dibawah area tersebut dapat membawa emas turun lebih dalam menuju area 1220. Sementara penguatan emas kemungkinan menguji area 1275 (MA 100). Penembusan di atas area tersebut memberikan potensi kenaikan lebih lanjut ke area 1285.

(Putu Agus)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

sabtha 5 Februari 2014
kemungkinan emas arahnya gmana ni....setelah data ADP keluar. masih bingung hebat bgt
Hendra 5 Februari 2014
Kemungkinan bisa turun nih Emas, siap2 ambil sell