Kamis, 23 November 2017

Pola Rectangle Batasi Pergerakan Euro

Rabu, 5 Februari 2014 12:52 WIB
Dibaca 120

Monexnews - Euro masih terlihat bergerak sideways, menjelang rapat kebijakan moneter ECB besok. Meski menghadapi tekanan melamatnya inflasi Zona Euro, ECB diperkirakan akan tetap mempertahankan suku bunga pada level 0,25%. Namun sebelum pengumuman resmi dirilis euro tampaknya cenderung bergerak sideways.  

Data ekonomi yang akan dirilis dari Zona Euro hari ini sepertinya masih akan memberikan sentimen negatif. Data aktivitas jasa Spanyol dan Italia diperkirakan untuk bulan Januari diperkirakan naik dari bulan sebelumnya, namun data penjualan ritel di Zona Euro secara keseluruhan diperkirakan menurun.

Disisi lain AS akan merilis data ADP non-farm employment  dan aktivitas sektor jasa yang dapat memberikan tekanan bagi euro jika data tersebut dirilis lebih baik dari perkiraan. Namun sebaliknya euro dapat bangkit jika data tersebut dirilis lebih rendah dari perkiraan.

Euro berpotensi menguji area 1.3475 jika mengalami tekanan turun. Penembusan dibawah area tersebut dapat membawah harga turun menguji 1.3455 sebelum menuju area 1.3435. Sementara pada pergerakan ke atas, area 1.3540 akan menjadi resisten, penembusan di atas area tersebut dapat membawa harga menguji area 1.3560 atau lebih jauh ke area 1.3575. 

(Putu Agus)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar