Minggu, 19 November 2017

Yen Bertahan Sebagai Safe Haven Jelang Non-Farm Payroll US

Kamis, 6 Februari 2014 11:09 WIB
Dibaca 45

Monexnews - Yen tetap bertahan sebagai safe haven, dengan bergerak tidak jauh dari low 2 ½ bulan pada 100.75 yang dicatat awal minggu ini. Posisi safe haven yen masih bertahan menantikan data payroll US yang akan dilaporkan besok malam dan ECB rate malam nanti. Pagi ini yen pada kisaran 101.45.

Pasar sedikit menguat pada hari Kamis seiring investor tetap kuatir terhadap aksi sell baru-baru ini pada pasar yang berkembang meningkatkan kekuatiran terhadap ekonomi global.

Pandangan yang tidak menentu pada pertumbuhan ekonomi global menambahkan kehati-hatian pada pasar global, dengan mayoritas menantikan laporan pekerjaan US pada hari Jumat untuk mengukur kenyamanan.

Tetapi laporan ADP yang lemah semalam menyebabkan para investor tetap gelisah hingga data payroll nanti.

Dilain pihak, sentimen pasar juga terfokus pada kebijakan ECB yang akan dilaporkan nanti malam.

Pertaruhan bahwa ECB akan mengabil langkah akomodatif pada hari ini meningkat sejak data menunjukan inflasi yang turun pada bulan Januari, sementara laporan pekerjaan US mungkin akan berbalik dari low 3 tahunnya pada bulan Januari.

Langkah-langkah yang mungkin diambil oleh ECB diantaranya rate cut, atau penghentian dari “sterilisasi”, atau program untuk mencuci uang pembelian surat berharga pemerintah, atau program Quantitative Easing skala besar.

Trend bearish sideway

Res         : 101.85 – 102.10 – 102.40

Sup        : 101.25 – 100.75 – 100.25

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar