Selasa, 21 November 2017

Euro Bergerak di Pola Rectangle, Fokus ECB

Kamis, 6 Februari 2014 12:01 WIB
Dibaca 76

Monexnews - Euro masih bergerak sideways dan belum mampu keluar dari pola rectangle, meski menguat pada perdagangan kemarin. Penguatan euro pada perdagangan kemarin lebih disebabkan karena tertekannya dollar menyusul data tenaga kerja yang dirilis ADP sebesar 175.000 lebih rendah dari estimasi 191.000.

European Central Bank hari ini akan mengumumkan tingkat suku bunga, yang diperkirakan tetap pada level 0,25%. Investor akan lebih fokus pada pernyataan dari ECB yang kemungkinan akan lebih dovish akibat melambatnya inflasi di Zona Euro dalam dua bulan beruntun, memberikan potensi tekanan pada euro.

Sementara itu AS hari ini akan merilis data neraca perdagangan dan klaim tunjangan pengangguran mingguan yang berpotensi memberikan tekanan tambahan bagi euro jika dirilis lebih baik dari estimasi. Namun jika dirilis lebihi buruk, euro berpeluang untuk menguat kembali.

Area 1.3475 masih akan menjadi support jika euro mengalami tekanan turun. Penembusan dibawah area tersebut dapat membawah harga turun menguji 1.3455 sebelum menuju area 1.3435. Sementara pada pergerakan ke atas, area 1.3540 tetap menjadi resisten, penembusan di atas area tersebut dapat membawa harga menguji area 1.3560 atau lebih jauh ke area 1.3575

(Putu Agus)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar