Senin, 23 Oktober 2017

Sterling Tertahan di Antara MA 50 dan MA 100

Kamis, 6 Februari 2014 12:39 WIB
Dibaca 91

Monexnews - Buruknya data aktivitas sektor jasa Inggris kemarin memberikan tekanan bagi sterling. Namun penurunan tersebut berhasil dipangkas pasca data tenaga kerja AS yang dirilis oleh ADP juga lebih rendah dari estimasi.

Bank of England hari ini akan merilis data tingkat suku bunga acuan dan total pembelian aset. Dengan perkiraan tidak aka nada perubahan dari tingkat suku bunga dan total pembelian aset yang akan dilakukan, fokus investor akan beralih pada pernyataan yang akan dikeluarkan BoE, terutama setelah pada dua pekan sebelumnya Gubernur BoE, Mark Carney, mengatakan belum akan menaikkan suku bunga meski tingkat penggangguran menyentuh batas yang ditentukan BoE sebesar 7%. Data terakhir menunjukkan tingkat pengangguran Inggris per tiga bulan sampai November 2013 sebesar 7,1%.

Pernyataan yang lebih hakish dari BoE memberikan potensi penguatan tajam sterling yang telah melemah dalam enam dari tujuh hari terakhir. Sementara pernyataan yang masih dovish akan kembali menekan sterling.

AS hari ini akan merilis data neraca perdagangan dan klaim tunjangan pengangguran mingguan, jika dirilis dibawah ekspetasi maka sterling dapat menguat, dan sebaliknya jika dirilis lebih baik dari estimasi maka akan memberikan tekanan pada sterling. Namun fokus utama akan berada pada pernyataan dari BoE untuk melihat kejelasan kebijakan moneter Inggris kedepannya.

Sterling dalam empat hari terakhir tetap bergerak di antara MA 50 dan MA 100. Area 1.6410 (MA 50) tetap menjadi resisten untuk menahan jika sterling menguat, penembusan di atas area tersebut dapat membawa harga menuju 1.6440. Indikator stochastic dan RSI yang berada pada area jenuh jual dapat memberikan peluang penguatan lebih lanjut. Sementara pada pergerakan kebawah support 1.6240 akan membatasi penurunan sterling. Penembusan dibawah area tersebut dapat membawa sterling lebih turun ke area 1.6210.

(Putu Agus)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar