Rabu, 18 Oktober 2017

Euro nantikan Data NFP

Jumat, 7 Februari 2014 12:49 WIB
Dibaca 98

Monexnews - Keputusan ECB mempertahankan suku bunga pada level 0,25% dan untuk sementara mengesampingkan lambatnya inflasi membuat euro melambung dan menembus pola rectangle. Namun pasca penguatan tersebut, euro bergerak flat dan dengan rentang perdagangan yang sempit.

Data non-farm payrolls dan tingkat pengangguran AS akan menjadi penggerak signifikan pada perdagangan hari ini. Data NFP AS untuk bulan Januari diperkirakan sebesar 184.000, dan tingkat pengangguran tetap pada level 6,7%. Rilis data yang lebih buruk dari perkiraan dapat kembali melambungkan euro, namun sebaliknya rilis data yang lebih baik dari perkiraan berpotensi menekan euro.

Neraca perdagangan Jerman bisa menjadi penggerak awal harga. Surplus neraca perdagangan Jerman pada bulan Desember diperkirakan menyempit dari bulan sebelumnya, yang berpotensi memberikan tekanan jika dirilis sesuai perkiraan atau lebih rendah. Namun sebaliknya dapat memberikan sentimen positif jika dirlis lebih tinggi dari estimasi.  

MA 100 pada kisaran 1.3585 akan menjadi support pertama jika harga bergerak turun. Penembusan dibawah area tersebut dapat membawa harga menguji area 1.3565 (MA 50) sebelum menguji kembali area 1.3540. Tekanan turun juga diberikan oleh indikator stochastic dan RSI yang berada pada wilayah jenuh beli, dan bergerak turun.

Sementara skenario penguatan euro jika data-data AS dirilis buruk, harga dapat menguji resisten 1.3635 (MA 200). Konfirmasi penembusan diatas area tersebut, dan dengan menaiknya indikator MACD dapat melambungkan harga menuju area 1.3670. 

(Putu Agus)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar