Selasa, 21 November 2017

Sentimen Risk Appetite Topang Emas, Waspada Support 1281 dan 1275

Rabu, 12 Februari 2014 11:11 WIB
Dibaca 362

Monexnews - Harga emas kembali melejit semalam dan kali ini mendekati level $1294 per troy ons. Penguatan ini terkait dengan testimoni Janet Yellen semalam yang terindikasi tidak akan mengubah arah kebijakan Bank Sentral AS saat ini. Bank Sentral AS belum akan melakukan pengetatan dan masih akan mempertahankan pelonggaran moneter.

Pagi ini harga terkoreksi kembali ke kisaran $1285. Harga masih berpotensi tertekan dalam jangka pendek ke kisaran $1281. Dan kelanjutan pelemahan akan menunggu konfirmasi penembusan area support 1281 dengan potensi ke area 1275. Indikator teknikal di grafik 1 jam menunjukkan potensi koreksi jangka pendek.

Sementara potensi penguatan dapat bertahan hari ini selama harga bertahan di atas 1281 dengan potensi target kembali ke area 1294.

Sentimen risk appetite tampaknya kembali masuk ke pasar keuangan hari ini dan ini bisa menopang penguatan harga emas. Isu-isu positif yang berkembang hari ini untuk harga emas yaitu bagusnya ekonomi China yang tergambar dari kenaikan surplus neraca perdagangannya, persetujuan perpanjangan batas atas utang AS selama 1 tahun oleh DPR AS, dan isu tapering yang sudah diantisipasi pasar.

(Ariston Tjendra)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar