Rabu, 22 November 2017

Hang Seng Melemah Atas kekuatiran Likuiditas

Selasa, 18 Februari 2014 11:59 WIB
Dibaca 23

Monexnews - Hang seng open gap up, tetapi kembali melemah atas kekuatiran pasar kemungkinan kurangnya likuiditas dana di masyarakat. PBOC melaporkan menarik 48 billion Yuan dari pasar uang dengan melakukan pembelian kembali surat berharga yang di umumkan hari Selasa.

Serangkaian data US yang mengecewakan menahan dollar pada level low 6 minggu terhadap serangkaian mata uang pada hari Selasa, sementara bursa asia sebagian besar terkonsolidasi setelah penguatan kemarin.

Sebagian gerakan ini dipicu oleh spekulasi bahwa Bank of Japan akan mengambil langkah pelonggaran baru seperti pembelian saham  pada hari Selasa, walau mayoritas pelaku pasar tidak menantikan akan adanya perubahan kebijakan. BoJ mengabarkan akan mempertahankan langkah saat ini, dan belum berencana melakukan penambahan stimulus dalam kondisi berjalan. Tetapi siap untuk melipat gandakan stimulus bila kondisi tidak sesuai harapan.

Serangkaian data lemah US, termasuk manufaktur yang secara mengejutkan buruk untuk bulan Januari pada data hari Jumat lalu dan data payroll yang lemah 2 bulan terakhir menjadi tekanan pelemahan dollar.

Dengan beberapa pihak mungkin berspekulasi Fed akan memulai mengurangi tapering, sebagian besar ahli bertahan langkah saat ini masih tetap, yaitu pengurangan $10 billion pada setiap pertemuan kebijakan.

Sementara memudarnya kekuatiran terhadap ekonomi pasar berkembang telah mendukung aset-aset beresiko seminggu terakhir kemarin, beberapa analis memperingatkan bahwa bursa mungkin bergerak terlalu cepat dalam menimbang prospek ekonomi.

Trend sideway bullish.

Res         : 22585 – 22705 – 22775

Sup        : 22380 – 22320 – 22255 

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar