Minggu, 22 Oktober 2017

Yen Koreksi Menguat Atas Penguatan Dollar Akhir Minggu Lalu

Senin, 24 Februari 2014 12:24 WIB
Dibaca 40

Monexnews - Yen bergerak sedikit menguat pada hari Senin, setelah Jumat lalu naik ke 102.82 dengan sentimen dollar yang menguat. Pagi ini Yen kembali catat 102.33, terkoreksi dari high pagi ini pada 102.67.

Yen masih berpeluang melanjutkan pelemahan selama harapan peningkatan pelonggaran dari BOJ tetap bertahan. BOJ diekspektasikan akan meningkatkan pelonggaran lkembali pada musim panas, untuk mengangkat ekonomi seiring efek dari stimulus pemerintah saat ini mulai memudar. Banyak ekonom masih pesimis bahwa target bank sentral untuk mencapai inflasi 2% pada tahun depan akan tercapai.

Bursa Asia melemah dan dollar menguat pada awal perdagangan Asia pada hari Senin, seiring para investor nampak memberikan anggukan pada komitmen terbaru dari G20 untuk memicu pertumbuhan global agar lebvih cepat.

Hasil akir pertemuan G20 untuk mentri keuangan dan bank sentral di Sydney menyatakan bahwa mereka akan meningkatkan investasi dan lapangan pekerjaan, menghasilak  lebih dari $2 Trillion sebagai tambahan selama 5 tahun sementara menciptakan puluhan juta lapangan pekerjaan baru, emnandakan optimisme masa krisis yang baling buruk telah dilalui.

Pembahasan kemarin mengakui kekuatiran negara-negara bahwa Federal Reserve mempertimbangkan imbas dari penarikan program stimulus mereka, yang menuju keluarnya aliran modal dari beberapa pasar.

Tetapi data Minutes Meeting minggu lalu menunjukan para petinggi Fed secara bersaa-sama “mengantisipasi bahwa ekonomi akan berkembang ke langkah yang lebih baik pada kuartal selanjutnya.” Menunjukan bahwa langkah pemotongan stimulus akan berlanjut untuk saat ini.

 (andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar