Jumat, 24 November 2017

Nikkei Terpukul Turun Atas Pernyataan Perang Ukraina

Senin, 3 Maret 2014 12:28 WIB
Dibaca 29

Monexnews - Nikkei open gap down pada hari Senin, dan melanjutkan pelemahan atas pernyataan perang dari Ukraina terhadap militer Rusia. Nikkei melemah cukup signifikan juga tertekan masuknya pelaku pasar kedalam mata uang Yen Jepang sebagai investasi safe haven.

Ketegangan politik di Ukraina menekan bursa pada pasar Asia, memaksakan ketegangan para investor untuk memotong investasi pada aset beresiko kedalam safe haven tradisional seperti Yen jepang dan Swiss Franc.

Ukraina bersiap perang pada hari Minggu dan Pemerintah US mengancam akan mengisolasi ekonomi Rusia, setelah Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan bahwa mereka memiliki hak untuk menginvasi negara Tetangganya, dalam konfrontasi terbesar antara Rusia dan barat sejak perang dingin.

Pasukan Rusia telah menduduki Crimea tanpa pertumpahan darah, semenanjung  yang terisolasi laut hitam dimana Rusia memiliki angkatan laut.

Ketegangan ini mencuat pada saat ketegangan pasar, dimana terpukul perlambatan pertumbuhan China, Tapering pada stimulus Fed US, dan ketegangan pada aset pasar berkembang.

Menambahkan tekanan pada aset beresiko, data Manufacturing Actifity Chia turun ke level terlambat dalam 8 bulan terakhir, tercatat 50.2, dari data sebelumnya 50.5, menjadi tanda perlambatan pertumbuhan negara tersebut.

Trend Bearish.

Res         : 14725 – 14810 - 14920

Sup        : 14360 – 14195 – 14085 

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar