Minggu, 19 November 2017

Kospi Bertahan Dengan Berhati-Hati Masalah Ukraina Dan ECB

Kamis, 6 Maret 2014 11:09 WIB
Dibaca 14

Monexnews - Kospi hanya sedikit berubah pada hari Kamis, seiring investor memilih untuk bersikap hati-hati ditengah-tengah situasi Ukraina yang tak menentu  dan menjelang data ECB rate sore nanti. Open sedikit gap up tetapi penguatan terbatas.

Bursa Asia mendapat kelegaan pada hari Kamis seiring upaya diplomatik untuk menengahi kondisi di Ukraina, sementara mata uang Euro mendapat tekanan seiring investor berspekulasi apakah ECB akan melakukan pelonggaran kebijakan sore nanti.

Setiap langkah yang diambil ECB untuk mendukung ekonomi zona eropa yang masih rentan dapat memberikan keunungan bagi beberapa aset, walau kenaikan nampak terbatas menjelang data utama US non-farm Payroll.

Walau upaya diplomatik antara Rusia dan Amerika atas Ukraina hanya membuahkan sedikit keselarasan sejauh ini, Sekertaris negara US, John Kerry berkata diskusi akan berlanjut untuk hari-hari mendatang.

Keyakinan tersebut mampu untuk mengurangi ketakutan para investor terhadap konfrontasi militer, dan memusatkan perhatian pada langkah ECB untuk mendukung ekonomi dan memangkas deflasi.

Pada hari Rabu, pejabat IMF  meminta ECB untuk memulai membeli aset-aset publik dan swasta untuk meningkatkan lebih banyak pinjaman jangka panjang kepada perbankan, seiring memotong tingkat suku bunga ke level low baru.

Tetapi ECB masih ragu untuk mengadopsi langkah-langkah Quantitative Easing yang telah diambil oleh bank sentral – bank sentral lainnya, seperti Fed & BoJ, karena kekuatiran imbas yang melebar bahwa langkah seperti itu dapat memukul pasar hutang zona eropa.

Para investor akan meneliti pertemuan para pemimpin para pemimpin eropa pada hari Kamis, dimana mereka akan mendiskusikan dukungan finansial kepada Ukraina, yang sedang dalam jurang kebangkrutan setelah bertahun-tahun penanganan finansial yang salah.

Zona Eropa menawarkan paket yang lebih tinggi dari ekspektasi untuk membantu Ukraina pada hari Rabu, berkata bahwa mereka bersedia menyediakan $15 billion dalam bentuk pinjaman dan bantuan untruk beberapa tahun kedepan agar ekonomi Ukraina dapat mandiri.

Laporan dari ADP Non-farm meningkat menjadi 139k dari data Januari yang direvisi turun tajam ke 127k dari 175K. US Services PMI juga turun pada level terendahnya dalam 4 tahun pada bulan Febuari.

Tetapi data-data ini hanya sedikit merubah persepsi investor bahwa pelemahan baru-baru ini mencerminkan buruknya kondisi cuaca selama 2 bulan terakhir dan pemulihan masih masuk akal.

Trend sideway bullish.

Res         : 257.85 – 258.95 – 259.95

Sup        : 256.60 – 256.05 – 255.35

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar