Selasa, 21 November 2017

Euro Berpotensi Koreksi

Jumat, 7 Maret 2014 12:56 WIB
Dibaca 279

Monexnews - Euro pada perdagangan Kamis berhasil melonjak tajam dan menyentuh level tertinggi dua bulan terhadap dollar setelah Presiden ECB, Mario Draghi, mengesampingkan ancaman deflasi dan mengatakan inflasi akan naik secara bertahap.

Namun pada perdagangan hari ini, euro terlihat belum banyak bergerak dan cenderung bergerak turun. Data non-farm payrolls AS yang akan dirilis malam ini akan menjadi penggerak signifikan. NFP AS pada bulan Februari diperkirakan sebesar  151.000, lebih tinggi dari bulan sebelumnya sebesar 113.000. Rilis data sesuai ekspetasi atau lebih tinggi berpotensi menekan turun euro, namun jika data lebih rendah dari  ekspetasi maka euro berpeluang menguat lebih jauh.

Indikator MACD memberikan peluang kenaikan lebih lanjut, namun RSI dan stochastic yang berada pada area jenuh jual memberikan potensi koreksi harga.  Tekanan turun akan dibatasi oleh support 1.3820, penembusan dan gerakan konsisten dibawah area tersebut akan membawa harga turun menguji area 1.3800 sebelum membidik area 1.3780. Sementara penembusan level high intraday pada perdagangan kemarin (1.3875) dapat memberikan dorongan ke atas 1.3890 – 1.3900.  

(Putu Agus)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar