Minggu, 19 November 2017

Yen Menguat Sebagai Safe Haven Terhadap krisis Ukraina

Jumat, 14 Maret 2014 11:07 WIB
Dibaca 47

Monexnews - Yen menguat signifikan pada Rabu malam setelah ketegangan Ukrainan memuncak setelah Rusia melaksanakan latihan militer lagi di dekat perbatasan Ukraina. Yen bertahan pada kisaran 101.70 pada hari Kamis.

Bursa Asia Melemah ke low 3 minggu dan Yen bertahan stabil pada posisi yang kuat pada hari Jumat, seiring makin tingginya ketegangan di Ukraina menjelang referendum pada akhir minggu memicu investor memangkas aset-aset yang lebih beresiko.

Retail sales US yang kuat dan data pekerjaan juga meningkatkan ekspektasi bahwa federal Reserve US akan tetap memepertahankan rencana pemotongan bertahap  program stimulus mereka, sementara data ekonomi China pada hari Kamis yang mengecewakan menambahkan tekanan pada pasar.

Russia melancarkan latihan militer baru lagi dekat perbatasan Ukraina pada hari Kamis, walau peringatan dari US bahwa Rusia mungkin menghadapi langkah serius bila hasil referndum pada hari Kminggu di Crimea adalah aneksasi atau penggabungan.

Perkembangan terakhir dari krisis Ukraina adalah posisi safe haven Yen menguat terhadap Euro dan Dollar.

Data US memperkuat persepsi bahwa bank sentral US akan bertahan pada pemotongan stimulus. Data Retail Sales naik 0.3% bulan lalu, akhiri pelemahan 2 bulan berturut-turut, sementara data terpisah dari departemen tenaga kerja menunjukan Unemployment claim turun kelevel terendah sejak akhir November

Trend Sideway Bearish.

Res      : 102.15 – 102.45 – 102.75

Sup      : 101.50 – 101.20 – 100.75

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar