Selasa, 21 November 2017

Kospi Mencuat Terangkat Data US Dan Harapan Stimulus China

Rabu, 26 Maret 2014 11:15 WIB
Dibaca 25

Monexnews - Kospi open gap up pada hari Rabu, terangkat ke level tertingginya dalam 2 minggu, mengikuti penguatan paar Asia seiring minat Investor memanas pada aset beresiko atas data US yang membaik memicu kepercayaan pada pemulihan ekonomi yang kuat.

Kospi dibuka dan naik 1% pada  perdagangan hari ini, mencatat high baru sejak 10 Maret lalu.

Pasar Asia menguat pada hari Rabu dengan kepercayaan investor mendapat dorongan dari data  ekonomi US yang membaik dan harapan China akan mengambil langkah untuk menstimulasi perekonomian yang melambat.

US Consumer Confidence naik melebihi ekspektasi pada bulan Maret, naik ke level tertingginya sejak Januari 2008 dan harga perumahan US naik secara kuat sejak Januari.

Laporan ini adalah data terbaru yang menjabarkan hasil positif pada ekonomi US, menambahkan dukungan pada pandangan pelemahan awal tahun disebabkan oleh cuaca yang buruk dan  bukan pelemahan ekonomi.

Bursa China juga bertahan dekat high 1 bulan, walau kabar kebangkrutan mungkin terjadi pada beberapa bank kecil.

Pukulan berita-berita negatif pada minggu-minggu ini, termasuk krisis Ukraina dan perlambatan pertumbuhan di China, para investor nampak mempertahankan harapan bahwa pemerintah China akan mengambil langkah untuk meningkatkan kondisi pertumbuhan ekonominya.

Ekspektasi stimulus China ini menjadi pendukung bukan hanya bursa China tetapi banyak pasar lainnya yang terangkat oleh kabar tersebut, termasuk Brazil dan Australia.

Minat terhadap investasi aset beresiko juga terdukung naik oleh pelonggaran ketegangan geopolitik atas Ukraina setelah pertemuan para pemimpin negara barat berakhir hanya dengan sedikit kecaman pada Rusia. Presiden US, Barack Obama dan para sekutunya setuju untuk menahan sanksi yang lebih memperparah perekonomian, kecuali Rusia bertindak melewati batas daripada pencaplokan Crimea.

Kabar bahwa mentri luar negri Rusia dan Ukraina melakukan pertemuan mendadak juga membuat investor lebih percaya  bahwa krisis atas penggabungan Crimea kedalam Rusia tidak akan melebar pada konflik bersenjata.

Trend Sideway Bullish.

Res      : 256.30 – 256.95 – 257.55

Sup      : 254.30 – 253.00 – 252.25

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar