Rabu, 22 November 2017

Yen Bertahan Atas Penguatan Dollar, nantikan NonFarm Malam Nanti

Jumat, 4 April 2014 11:29 WIB
Dibaca 35

Monexnews - Yen gagal bertahan diatas 104.00 pada hari Kamis, dengan data US yang Mix dan menantikan non-farm US malam nanti.

Pasar Asia berada pada posisi menunggu pada hari Jumat seiring investor menantikan laporan data pekerjaan US, sementara Euro bertahan dari pelemahan signifikan kemarin setelah ECB membuka peluang untuk langkah pelonggaran yang lebih agresif, walaupun belum dilakukan.

Walau tidak ada data signifikan tercatat untuk sesi Asia, pergerakan nampak terbatas pada seluruh regional.

Laporan Payroll US untuk bulan Maret masih nampak menjadi perdebatan kemungkinan pelemahan data bulan Januari dan Febuari atas kondisi cuaca yang buruk dan pemulihan masih dalam jalur.

Forecast nilai tengah payroll pada 200.000, walau beberapa pihak telah memprediksikan angka sebesar 220.000. hasil pada kisaran tersebut akan mengukuhkan optimisme dan cenderung mendukung dollar dan bursa saham.

Sebaliknya penguatan yang terlalu tinggi tidak akan bagus untuk bursa saham dan indeks karena akan memicu kemungkinan peningkatan suku bunga US lebih cepat oleh Federal Reserve.

Dan data yang lemah akan memukul dollar dan mendukung nilai surat berharga, tetapi imbas terhadap ekuitas mungkin terganggu oleh ekspektasi kebijakan moneter akan tetap longgar lebih lama.

Hasil data hari Kamis dari US terlalu mix untuk menarik kesimpulan apapun untuk pandangan kebijakan.

Data ISM sektor jasa naik ke 53.1 untuk bulan Maret, sementara data ini masih sedikit dibawah forecast, tetapi memberikan peluang pemulihan pada sektor tenaga kerja.

Tetapi data juga menunjukan pelebaran pada defisit belanja US yang menunjukan net eksport menjadi beban yang lebih berat kepada ekonomi pada kuartal lalu daripada yang pertama diperkirakan.

Di Eropa, ECB tidak mengambil langkah baru dalam kebijakannya, seperti yang diperkirakan secara umum, tetapi presiden ECB Mario Draghi pada pidatonya menekankan kesiapan bank sentral eropa untuk mengambil tindakan jika inflasi tetap rendah.

Draghi juga menekankan pengambilan keputusan kebijakan akan dilakukan tanpa menyebutkan nama dalam keputusan pelonggaran jika diperlukan. Hal ini memberikan perubahan besar bagi beberapa negara, terutama Jerman, yang telah sekian lama menentang langkah seperti quantitative easing.

Trend Bullish.

Res      : 104.10 – 104.65 – 105.00

Sup      : 103.55 – 103.15 – 102.90

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar