Sabtu, 25 November 2017

Emas Bias Turun, Waspada Resisten 1294

Rabu, 23 April 2014 11:36 WIB
Dibaca 400

Monexnews - Harga emas masih terlihat dalam bias turun. Kemarin sempat tertekan hingga ke level $1276 per troy ons. Penguatan dollar AS menjadi pemicu tekanan turun pada harga emas di samping beberapa sentimen negatif yang belakangan ini masih membayangi pergerakan harga emas seperti isu proyeksi World Gold Council (WGC) mengenai penurunan permintaan emas di China tahun 2014, isu pelambatan ekonomi China, isu penurunan posisi net long emas institusi hedge fund dan turunnya kepemilikan emas pada SPDR Gold Trust (ETF emas terbesar dunia).

Harga emas kini bergerak di kisaran 1284, setelah sempat rebound ke area 1287 tadi pagi. Penguatan minor emas mungkin terjadi bila harga berhasil menembus kisaran resisten 1288 ke resisten berikutnya di 1294. Namun di bawah 1294, emas masih dalam bias turun dengan potensi kembali menekan ke level support 1277. Di bawah 1277, emas berpeluang ke area 1272.

Market mover hari ini adalah data PMI dari Zona Euro, data PMI Manufaktur AS dan Penjualan Rumah Baru AS. Data yang lebih bagus dari proyeksi untuk PMI Zona Euro bisa menekan turun dollar AS dan mengangkat harga emas. Sementara data yang lebih bagus dari proyeksi untuk data-data AS bisa menguatkan dollar AS dan menekan turun harga emas.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar