Sabtu, 21 Oktober 2017

Yen Kembali Naik, Melemah Terhadap Dollar Setelah Pernyataan BoJ

Kamis, 22 Mei 2014 11:07 WIB
Dibaca 71

Monexnews - Yen naik 0.1% kembali ke kisaran 101.50, melanjutkan reboundnya dari low 3 ½ bulan pada 100.80 yang dicatat Rabu kemarin ketika kepala BoJ, Haruhiko Kuroda kembali mengukuhkan optimisme bahwa ekonomi Jepang masih baik dan tidak memberikan tanda-tanda pelonggaran lebih jauh lagi dalam waktu dekat ini.

Pasar Asia dan dollar Aussie menguat pada hari kamis terangkat oleh hasil sektor manufaktur China yang leboh baik dari sebelumnya memukul beberapa pandangan pesimis terhadap ekonomi negara tersebut, mendukung Risk Appetite yang telah panas oleh penguatan Wall Street.

Ekuitas menjadi pendulu setelah Minutes Meeting Fed US memastikan kepada investor bahwa para pejabat akan melanjutkan dukungan terhadap perekonomian, menekan safe haven Yen.

Hal ini memicu pasar aset beresiko mendapat penguatan ketikan surfey swasta menunjukan data sektor manufaktur China berbalik pada performa terbaiknya dalam 5 bu7lan terakhir di bulan Mei.

Penguatan tertahan oleh pertumbuhan manufaktur keseluruhan yang menggambarkan bahwa tingkat pertumbuhan  ekonomi masih keruh. Tetap saja data yang baik tadi memicu naik pasar yang berekspektasi data yang  buruk.

Fed Minutes meeting yang sangat ditunggu menunjukan  bahwa para pembuat keputusan telah bersiap menyusun langkah untuk mengakhiri sikap pelonggaran mereka, tetapi diskusi ini harus “direncanakan dengan hati-hati” menjadi tanda bahwa kenaikan tingkat suku bunga masih belum akan dilakukan dalam waktu dekat.

Trend Sideway Bearish.

Res      : 101.60 – 101.75 – 102.00

Sup      : 101.20 – 100.80 – 100.45

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar