Senin, 20 November 2017

Emas Berpotensi Tertekan Ke Area 1234, Waspada Resisten 1253

Senin, 2 Juni 2014 12:04 WIB
Dibaca 430

Monexnews - Harga emas masih mendapatkan momentum penurunan pagi ini. Beberapa hal yang bisa memberikan sentimen negatif ke harga emas dari pekan lalu antara lain: sentimen risk appetite di bursa saham yang menyebabkan pelaku pasar lebih senang berinvestasi di instrumen yang lebih beresiko, rendahnya permintaan emas fisik di China, turunnya jumlah kontrak beli emas di bursa Comex ke level terendah 4 bulan menurut laporan CFTC (lembaga pengawas perdagangan berjangka komoditi AS). Selain itu, potensi pemberlakuan kebijakan pelonggaran moneter Bank Sentral Eropa juga memberikan tekanan pada harga emas karena penguatan dollar AS.

Harga hingga siang ini bergerak di kisaran $1245 per troy ons, lebih rendah dari harga penutupan Jumat di kisaran 1250. Harga membentuk kisaran support di 1240-1241. Pergerakan ke bawah level support ini berpeluang mendorong harga emas melemah ke area 1230-1234.

Sementara pergerakan di atas 1253, baru membuka peluang penguatan ke area 1261.

Data yang bisa menjadi market mover yaitu data CPI Jerman, PMI Manufaktur Spanyol dan Italia, serta PMI Manufaktur AS versi ISM. Hubungannya dengan harga emas, berkaitan dengan penguatan atau pelemahan nilai tukar dollar. Dollar yang menguat bisa menekan turun harga emas, dan sebaliknya.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar