Selasa, 21 November 2017

Nikkei Menguat Terangkat Pelemahan Yen Atas Data Inflasi US

Rabu, 18 Juni 2014 11:08 WIB
Dibaca 25

Monexnews - Nikkei dibuka gap up pada hari Rabu, dengan penguatan atas pelemahan Yen yang tertekan spekulasi investor terhadap kemungkinan Fed Rate lebih cepat dinaikan dari pernyataan sebelumnya.

Dollar menguat berbarengan dengan peningkatan nilai surat berharga pada hari Rabu seiring hasil yang tinggi dari data inflasi US mengancam Fed mungkin mengemukakan kebijakan yang akan mengangkat dollar pada hasil pertemuannya malam nanti.

Pertemuan 2 hari Fed akan diakhiri malam nanti dan pernyataan akan diumumkan pada jam 01.00 WIB hari Kamis, diikuti 30 menit kemudian pernyataan press oleh kepala Fed Janet Yellen. Bank sentral juga akan memberikan prediksi terbarunya tentang pertumbuhan, inflasi dan tingkat suku bunga.

Walau pertumbuhan ekonomi masih mengecewakan sepanjang tahun 2014, tanda-tanda peningkatan inflasi dapat mempercepat waktu bagi Fed untuk mempertimbangkan kenaikan suku bunga mereka.

Data US CPI naik menjadi 0.4% pada bulan Mei, 2x dari ekspektasi kenaikan , dipicu sebagian besar oleh kenaikan harga tiket pesawat dan perhotelan. Core Inflation naik 0.3%, pada kenaikan bulanan terbesar sejak akhir 2009.

Hasilnya banyak investor transaksi futures menempatkan spekulasi kenaikan suku bunga Fed yang lebih cepat dari ekspektasi.

Trend Sideway.

Res      : 15210 – 15360 – 15455

Sup      : 14955 – 14880 – 14800 

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar