Rabu, 18 Oktober 2017

Kospi Melemah Tertekan Penguatan Won Setelah Fed

Jumat, 20 Juni 2014 11:10 WIB
Dibaca 16

Monexnews - Kospi melanjutkan pelemahan sesi kemarin dengan pelemahan signifikan pagi ini. Won yang menguat menekan  sektor eksportir makin melemah dengan beberapa perusahaan besar mengalami pelemahan pada saham-saham mereka.

Dollar masih mendapat tekanan pada perdagangan hari Jumat, tetapi berhasil membalik pelemahannya pada sesi yang lebih tenang setelah data US yang baik membantu menahan pelemahan atas pernyataan mengejutkan dari Federal Reserve yang melemahkan.

Data yang memberikan bukti bahwa perekonomian US telah pulih dari pelemahan kuartal pertama membantu dollar naik, tetapi masih lebih rendah 0.3% dari awal minggu, merupakan pelemahan indeks dollar terbesar dalam 2 bulan.

Para investor banyak melakukan aksi jual dollar setelah Fed pada hari Rabu menyatakan nyaman terhadap kondisi inflasi saat ini walau tanda-tanda terbaru menunjukan meningkatnya tekanan kenaikan harga.

Hal ini mendorong ekspektasi bahwa Fed harus mengangkat suku bunga lebih awal daripada ekspektasi dan menyebabkan surat berharga US turun.

Tetapi data pada hari Kamis menunjukan Jobless Claims melemah uintuk minggu lalu dan aktifitas pabrik di kawasan atlantik tengah meningkat pada bulan Juni, memicu surat berharga kembali naik.

Trend Bearish.

Res      : 260.20 – 261.20 – 261.90

Sup      : 257.10 – 256.15 – 255.35

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar