Rabu, 22 November 2017

Yen Alami Pelemahan Signifikan Terpukul Data Pekerjaan US

Jumat, 4 Juli 2014 12:06 WIB
Dibaca 46

Monexnews - Yen kembali berada pada level 102.00 setelah kemarin terpukul penguatan dollar dari data pekerjaan US yang lebih kuat dari ekspektasi.Tetapi kenaikan Yen nampak terkoreksi pagi ini pada kisaran 102.10.

Bursa Asia dan dollar mengalami penguatan pada hari Jumat, mendapat dorongan naik dari penguatan bursa US yang mencatat rekor tertinggi setelah data pekerjaan US menunjukantingkat pengangguran terendah dalam 6 tahun dab mendukung penguatan pemulihan ekonomi.

Pasar US akan ditutup malam nanti untuk peringatan kemerdekaan 4 Juli.

Data pekerjaan nonfarm payroll US menunjukan kenaikan 288ribu pada bulan Juni dan pengangguran turun ke 6.1%.  pekerjaan meningkat lebih dari 200ribu selama 5 bulan berturut-turut, tingkat peningkatan pertama sejak akhir 1990. Data pekerjaan ini mengangkat nilai surat berharga US ke high 2 bulan, yang kemudian meningkatkan daya tarik dollar.

Data data ekonomi terbaru US telah memberikan ambigu pada proyeksi pertumbuhan ekonomi US, dan tidak memberikan alasan bagi investor  untuk percaya bahwa Federal Reserve akan segera menaikan tingkat suku bunga-nya dalam waktu dekat. Hal ini menyebabkan pelemahan surat berharga US dan nilai dollar.

Mario Draghi, Kepala ECB, mengumandangkan nada dovish pada pidatonya kemarin pada konferensi press setelah ECB mempertahankan tingkat suku bunga , menambah tekanan kepada mata uang Euro. Draghi berkata bahwa resiko bagi ekonomi zona eropa berarti tingkat suku bunga akan tetap rendah untuk jangka waktu yang lebih lama.

Trend Sideway.

Res      : 102.30 – 102.80 – 103.25

Sup      : 102.05 – 101.80 – 101.55

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar