Sabtu, 25 November 2017

Gagal Capai Resisten, Emas Rentan Terkikis Lagi

Rabu, 23 Juli 2014 12:01 WIB
Dibaca 348

Monexnews -

Pada sesi Selasa kemarin harga emas dunia (XAUUSD) kembali ditutup melemah seiring meredanya ketegangan di wilayah Ukraina setelah pemberontak pro-Rusia akhirnya sepakat menyerahkan sejumlah jenazah korban pesawat Malaysia Airlines dan 2 kotak hitam kepada otoritas internasional.

Sedangakan data yang menunjukkan menyusutnya pertumbuhan inflasi dan perbaikan pasar perumahan AS juga turut menurunkan permintaan terhadap logam mulia serta aset safe-haven lainnya. Namun demikian, meski untuk sementara konflik di Ukraina mereda, sejumlah pelaku pasar menilai bahwa kekhawatiran geopolitik kemungkinan besar masih akan menjaga Emas di atas kisaran $1.300/troy ons.

Secara teknikal, setelah sebelumnya gagal mencapai resisten kuat 1318, tekanan penurunan justru semakin kuat terhadap emas seiring moving average (MA-50 & MA-100) berdurasi 4 jam (H4) kini semakin terkonfirmasi membentuk tren bearish.

Maka bersama dengan Stochastic H4 yang downtrend harga emas kembali berperluang terkoreksi ke support 1304, kemudian 1298 dan 1292. Sementara kenaikkan juga akan terbatas pada resisten 1312 dan 1318.

 

 

(DaruWibisono)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar