Senin, 20 November 2017

Yen Turun Terdorong Sentimen Safe Haven Pasar

Kamis, 7 Agustus 2014 11:31 WIB
Dibaca 27

Monexnews - Yen mencatat 102.15, setelah kemarin sempat turun ke 101.77, didorong oleh sentimen safe haven setelah ketegangan di perbatasan Ukraina - Rusia meningkat. Berada sedikit dibawah MA200 daily (102.19) memberikan sinyal patahnya trend naik.

Bursa Asia diawali dengan hati-hati pada hari Kamis, dengan bursa Jepang menjauhi low 6 minggu-nya setelah penempatan pasukan Rusia makin banyak pada perbatasannya dengan Ukraina menyebabkan larinya pasar dari aset beresiko dan mendorong naik nilai surat berharga global.

Pasar ekuitas global terpukul turun setelah ancaman sanksi ekonomi antara dunia barat dengan Moscow meningkat, dan seiring Rusia menempatkan 20.000 pasukan siap tempur pada perbatasan Ukraina.

Rusia menyatakan pada hari Rabu bahwa mereka akan melarang semua import makanan dari US dan semua buah dan sayuran dari Eropa, sebagai tanggapan dari sanksi dunia barat terhadap dukungan pemerintah Rusia kepada pemberontak di Ukraina.

Ada indikasi krisis di Ukraina berimbas pada ekonomi Jerman. Data pada hari Rabu menunjukan German Industrial Orders turun 3.2% pada bulan Juni, pelemahan terdalam sejak September 2011 dan mematahkan ekspektasi kenaikan sebesar 1.0%. Mentri Perekonomian berkata bahwa ketegangan politik mungkin menyebabkan konsumen bersikap lebih berhati-hati.

Bukti lebih jauh bagi pemulihan ekonomi Eropa yang lemah adalah data ekonomi Itali secara mengejutkan kembali kedalam resesi pada kuartal ke-2 seiring data GDP menyusut 0.2% dari kuartal sebelumnya.

Sementara ECB diekspektasikan akan menjaga kebijakan moneternya tetap pada pertemuan hari ini, data pada hari Rabu dan tingkat inflasi yang masih rendah di zona eropa masih mempertahankan ekspektasi pasar bagi ECB untuk segera melaksanakan Quantitative Easing.

Trend Sideway.

Res : 102.30 - 102.60 - 103.10
Sup : 101.85 - 101.55 - 101.10

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar