Minggu, 19 November 2017

Ditengah Nuansa Koreksi, Emas Incar Support Kuat 1280

Kamis, 21 Agustus 2014 11:34 WIB
Dibaca 399

Monexnews -

Nuansa penurunan kembali akan mewarnai pergerakan emas hari ini pasca minutes rapat kebijakan Federal Reserve (the Fed) bulan Juli kemarin yang mengindikasikan potensi kenaikan suku bunga lebih awal dari perkiraan dan jadwal semula.

Pasalnya rencana kenaikan suku bunga yang akan lebih cepat itu, akan mendorong arus investasi ke Amerika Serikat (AS) sekaligus akan menguntungkan nilai tukar Greenback. Sebaliknya, bila dollar AS menguat, akan memberikan tekanan penurunan terhadap pergerakan harga emas.

Secara teknikal, beberapa indikator utama dalam grafik emas harian (XAUUSD daily) , semuanya menunjukkan indikasi tekanan bearish. Setidaknya indikator Stochastic, RSI-14 dan MACD saat ini terkondisi downtrend.     

Sehingga besar kemungkinan emas berpeluang terkoreksi menuju support terdekat 1280.25 yang merupakan tahanan dari proyeksi Fibonacci restracement 61.8%. Pecah level ini, terbuka peluang bagi emas untuk melanjutkan penurunan ke support berikutnya di 1272.00.    

Sedangkan kenaikkan emas kemungkinan akan terbatas pada resisten 1292.60 - merupakan retrace 50% Fibonacci, dan selanjutnya akan tertahan kembali pada level psikologis 1300.00.  

 

(DaruWibisono)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar