Minggu, 19 November 2017

DAX Berpeluang Lanjutkan Penguatan Setelah Pelemahan Jumat

Senin, 25 Agustus 2014 12:59 WIB
Dibaca 28

Monexnews - DAX mencatat pelemahan pada hari Jumat terpicu masuknya konvoi truk untuk bantuan dari Rusia kedalam Ukraina tanpa ijin dari pemerintah Ukraina. Tetapi sentimen pasar setelah pertemuan Jacson Hole nampak akan memberikan dorongan naik pada bursa.

Dollar menguat terhadap Euro dan Yen pada hari Senin seiring Investor mempertaruhkan bahwa suku bunga pada arah berbeda di US, Jepang dan Eropa, memberikan dukungan pada bursa Tokyo pada prosesnya.

Janji adanya kebijakan stimulus dari kepala ECB dan BoJ memberikan tekanan pada mata uang Euro dan Yen, meninggalkan dollar US sebagai mata uang yang menguat.

Reaksi pasar mata uang terjadi setelah Kepala ECB, MArio Draghi berkata bahwa mereka siap merespon dengan semua ketersediaan mereka bilamana inflasi makin turun.

Data yang akan diumumkan pada hari Jumat diekspektasikan bahwa inflasi tahunan akan turun menjadi hanya 0.3% dari bulan sebelumnya 0.4%, makin menjauhi target ECB untuk mendekati 2%.

Juga pernyataan yang melemahkan adalah Kepala BoJ Haruhiko Kuroda yang berjanji untuk menekan nilai mata uang dengan kebijakan moneter yang agresif selama diperlukan untuk meyakinkan publik bahwa deflasi telah ditinggalkan.

Kedua pernyataan tersebut malah menyebabkan pernyataan dari Kepala Fed, Janet Yellen, yang baru akan menaikan tingkat suku bunga dengan data pekerjaan yang sudah kuat, terdengan menguatkan dollar.

Trend Sideway.

Res : 9413.0 - 9499.5 - 9554.2
Sup : 9270.0 - 9225.8 - 9181.7

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar