Jumat, 24 November 2017

Emas Sideways, Waspada Support 1282

Senin, 1 September 2014 12:22 WIB
Dibaca 315

Monexnews - Harga emas tidak sanggup mempertahankan penguatannya di akhir pekan karena dollar AS yang menguat. Indeks dollar AS tercatat bergerak ke level tertinggi dalam 13 bulan di 82.76. Penguatan dollar ini dipicu oleh data-data ekonomi AS yang dirilis lebih bagus dari ekspektasi pasar pada Jumat malam dan isu pelonggaran moneter lanjutan Bank Sentral Eropa (ECB). (Baca: Market Movers: Sentimen Negatif Euro Dari Isu Pelonggaran Moneter ECB).

Hingga siang ini, harga bergerak relatif stabil (sideways) di kisaran 1286. Pada indikator 4 jam (H4)  tampak MACD dan RSI masih menunjukkan potensi penguatan sementara Stochastics mengindikasikan tekanan. Oleh karena itu untuk tekanan turun diperlukan penembusan ke bawah support terdekat 1282 (yang juga level fibonacci retracement 61.8% dari 1272-1296) dengan potensi target ke support berikutnya di kisaran 1277.

Sementara pergerakan stabil di atas 1291, baru membuka peluang penguatan lebih lanjut ke area 1297.

Data ekonomi yang mungkin bisa menjadi market mover adalah PMI Manufaktur dari Spanyol dan Italia yang akan dirilis sore ini. Data yang lebih bagus dari prediksi bisa menahan penurunan nilai tukar euro, yang bisa berarti menahan penguatan nilai tukar dollar sehingga berpeluang mendorong penguatan harga emas.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar