Selasa, 21 November 2017

Euro Berpotensi Uji Level Psikologis 1.3100

Senin, 1 September 2014 13:19 WIB
Dibaca 137

Monexnews - Euro masih tertekan dan open gap down pada perdagangan hari ini, perbedaan outlook kebijakan moneter antara European Central Bank dengan Federal Reserve terus membebani pergerakan euro. Pada pekan lalu inflasi zona euro di laporkan kembali melemah menjadi 0,3% di bulan Agustus dari bulan sebelumnya sebesar 0,4%, sebaliknya GDP AS kuartal kedua pengukuran kedua menunjukkan peningkatan menjadi 4,2% dari pengukuran pertama sebesar 4,0%. 

Turunnya indikator MACD memberikan tekanan bagi euro, sementara strochastic dan RSI yang berada pada wilayah jenuh jual memberikan peluang rebound. Penurunan euro dapat membawa menuju level psikologis 1.3100, dengan potensi ke menuju area 1.3085 jika area tersebut tertembus. Sementara resisten berada pad kisaran 1.3140, penembusan dan gerakan konsisten di atas area tersebut dapat membawa harga naik menguji area 1.3165.

Data ekonomi yang dirilis hari ini antara lain aktivitas manufaktur Spanyol dan Italia bulan Agustus yang diperkirakan melambat dari bulan Juli, berpotensi memberikan tekanan bagi euro. Namun ECB yang akan mengadakan rapat pada hari Kamis, euro kemungkinan akan diperdagangkan pada range yang sempit.

(Putu Agus)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar