Selasa, 21 November 2017

Emas Terkoreksi, Potensi Ke 1272

Selasa, 2 September 2014 11:13 WIB
Dibaca 423

Monexnews - Harga emas melemah pagi ini seiring dengan penguatan dollar AS dimana indeks dollar AS kini tercatat di kisaran 82.90, level tertinggi di tahun ini. Penguatan dollar AS ini kemungkinan karena potensi perbedaan arah kebijakan moneter dimana Bank Sentral AS kemungkinan akan mengetatkan kebijakan moneter, sementara bank sentral negara maju lainnya masih mempertahankan kebijakan pelonggaran moneter (Baca: Market Movers: Sentimen Penguatan Dollar Bayangi Pergerakan Pasar Hari Ini).

Harga emas kini bergerak di kisaran 1280, telah menembus kisaran support kemarin di 1282. Ini membuka peluang harga melemah ke kisaran support berikutnya 1272. Indikator MACD, RSI, dan Stochastics pada grafik 4 jam, sudah menunjukkan indikasi turun.

Sementara resisten terdekat di kisaran 1287. Penembusan ke atas resisten ini baru membuka potensi penguatan ke area 1291-97.

Market Mover hari ini adalah data Perubahan Jumlah Pengangguran Spanyol, Konstruksi PMI Inggris dan PMI Manufaktur AS. Ketiganya akan mempengaruhi gerak dollar AS dimana kenaikan atau penurunan dollar AS bisa mempengaruhi harga emas.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar