Senin, 20 November 2017

KOSPI Melemah Atas Kekuatiran Pasar Produk Eksport

Selasa, 2 September 2014 11:46 WIB
Dibaca 17

Monexnews - Kospi dibuka melemah dan berlanjut turun signifikan pada hari Selasa, dengan kekuatiran kondisi ekonomi di China dan Eropa, keduanya merupakan konsumen produk-produk eksport Korea Selatan.

Bursa Asia melemah pada hari Selasa, dengan momentum dari kenaikan sebelumnya mulai meredup seiring investor kekurangan petunjuk dengan pasar US libur semalam, sedangkan mata uang Euro berlanjut mencatat low 1 tahun ditengah ketidak pastian keputusan pertemuan ECB Kamis besok.

Dengan banyak peserta pasar beranggapan bahwa ECB tidak akan mengambil langkah pelonggaran minggu ini, beberapa masih beranggapan perlunya langkah kebijakan baru bagi pelonggaran moneter bank sentral eropa dengan segera, menimbang resiko pertumbuhan ekonomi zona eropa tertahan oleh konflik Ukraina dan tingkat inflasi yang bertahan rendah.

Melihat turunnya tingkat inflasi eropa, runtuhnya nilai surat berharga Jerman, dan pernyataan dari presiden ECB untuk melakukan kebijakan fiskal yang “ mendukung pertumbuhan” dipandang sebagian pasar sebagai langkah eropa menuju Quantitative Easing.

Dilain pihak Bank of Japan juga akan mengumumkan kebijakan suku bunga nya pada hari Kamis siang. Walau tidak diekspektasikan ada perubahan kebijakan, tetapi dengan data pertumbuhan ekonomi Jepang yang nampak naik dengan susah payah, sebagian pelaku pasar berspekulasi BOJ akan menambah stimulus baru pada pertemuan nanti.

Pasar mata uang akan menantikan kebijakan RBA yang akan diumumkan siang ini, walau reaksi pada dollar Aussie diekspektasi kecil, disebabkan peluang perubahan suku bunga mendekati nol.

Trend Bearish.

Res : 265.55 - 266.30 - 267.35
Sup : 262.20 - 260.70 - 259.60

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar