Jumat, 24 November 2017

Euro Dekati Level Psikologis 1.3100

Selasa, 2 September 2014 12:17 WIB
Dibaca 135

Monexnews - Buruknya data manufaktur Spanyol dan Italia pada perdagangan kemarin tidak banyak mempengaruhi pergerakan euro. Pada perdagangan hari ini kemungkinan besar euro masih akan diperdagangkan pada range sempit jelang rapat kebijakan European Central Bank pada hari Kamis. 

Turunnya indikator MACD memberikan tekanan bagi euro, sementara strochastic dan RSI yang berada pada wilayah jenuh jual memberikan peluang rebound. Penurunan euro dapat membawa menuju level psikologis 1.3100, dengan potensi ke menuju area 1.3085 jika area tersebut tertembus. Sementara resisten berada pada kisaran 1.3140, penembusan dan gerakan konsisten di atas area tersebut dapat membawa harga naik menguji area 1.3165. Indikator stochastic dan RSI yang berada di wilayah jenuh jual memberikan peluang rebound.  

Data penganguran Spanyol yang akan dirilis hari ini diperkirakan bertambah sebesar 25.500 di bulan Agustus dapat memberikan sentimen negatif bagi euro jika dirilis seusai perkiraan atau lebih buruk. Sementara dari AS akan dirilis data manufaktur PMI yang diperkirakan turun tipis menjadi 57,0 di bulan Agustus dari bulan Juli sebesar 57,1. Euro berpeluang rebound jika data manufaktur AS dirilis lebih buruk dari perkiraan, namun jika lebih baik, euro kemungkinan besar akan tertekan.

 (Putu Agus)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar