Sabtu, 21 Oktober 2017

Geopolitik Tekan Sterling, Support 1.6420

Rabu, 3 September 2014 11:55 WIB
Dibaca 52

Monexnews - Referendum Skotlandia yang akan dilakukan 18 September mendatang memberikan tekanan bagi sterling setelah survei menunjukkan selisih antara pro-kemerdekaan dengan yang ingin tetap bertahan dengan Inggris menipis signifikan dalam dua pekan terakhir. Referendum tersebut menimbulkan ketidakpastian ekonomi dan politik, dan dikhawatirkan akan menghambat inflow ke Inggris. 

Data aktivitas konstruksi Inggris bulan Agustus yang naik menjadi 64,0 dari bulan sebelumnya 62,4 tidak mampu mendongkrak kinerja sterling. Pada perdagangan hari ini sterling kemungkinan akan melemah lebih lanjut, data aktivitas sektor jasa yang akan dirilis hari ini dieprkirakan turun menjadi 58,6 dari bulan Juli sebesar 59,1.

Pada grafik 4 jam, turunnya indikator MACD memberikan tekanan bagi harga, support terdekat berada pada kisaran 1.6420., Penembusan di bawah area tersebut dapat membawa harga turun ke area 1.6390. Sementara indikator stochastic dan RSI yang berada di wilayah jenuh jual memberikan peluang rebound. Penembusan di atas high intraday 1.6475 berpotensi membawa harga naik menguji area 1.6500.

(Putu Agus)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar