Selasa, 21 November 2017

KOSPI Tertahan Support Teknikal, Masih Dibayangi Trend Turun

Selasa, 23 September 2014 11:41 WIB
Dibaca 15

Monexnews - KOSPI dibuka gap down pada hari Selasa, lalu menguat cukup signifikan, dibantu oleh level suppor MA200 daily pada 259.79. Tetapi trend turun masih nampak mendominasi sehingga penguatan kembali tertekan.

Bursa Asia melemah pada hari Selasa seiring kekuatiran akan data China dan penguatan dollar baru-baru ini menekan harga komoditas. Gold diperdagangkan dekat low 9 bulan atas kekuatiran data ekonomi pertumbuhan manufaktur di China terhambat.

HSBC Flash Manufacturing PMI untuk bulan September dilaporkan sedikit naik menjadi 50.5, dari sebelumnya 50.2. Pasar sebelumnya mengekspektasikan laporan pada 50.0, dan sebagian berspekulasi hasil yang lebih rendah, menyebabkan psar tertekan melemah.

Liburnya pasar Jepang hari ini mungkin membatasi pergerakan pasar Asia.

Komentar dari Ketua Federal Reserve New York William Dudley menekankan kenaikan suku bung masih harus dilakukan dengan hati-hati dengan kondisi ekonomi yang masih belum cukup baik. Dudley menekan turun proyeksi-proyeksi yang diungkapkan rekan-rekan anggota Fed yang diucapkan mingu lalu dimana memberikan peluang kenaikan suku bunga yang lenih cepat. Dia juga mengatakan kenaikan dollar yang berlanjut akan mempersulit kerja bagi Federal Reserve, dan berpotensi memperburuk performa ekonomi US juga menekan inflasi makin turun.

Dollar telah menguat signifikan akhir-akhir ini dengan perbedaan pandangan suku bunga US terhadap Jepang dan Eropa, dimana berencanan melonggarkan kebijakan yang ada.

Trend Bearish.

Res : 261.40 - 262.20 - 262.80
Sup : 259.80 - 58.95 - 258.20

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar