Minggu, 22 Oktober 2017

Emas Rebound, Resisten 1227

Kamis, 2 Oktober 2014 11:08 WIB
Dibaca 253

Monexnews - Pelemahan dollar pada perdagangan sesi Asia hari ini membuat emas memperpanjang penguatan pada perdagangan Rabu kemarin. Selain itu anloknya bursa saham global juga membuat sentimen terhadap risiko investor menurun, dan beralih ke aset safe haven seperti emas. 

Pada grafik 4 jam, harga terlihat begerak diantara MA 50 dan MA 100. Indikator MACD dan stochastic yang bergerak naik memberikan peluang kenaikan lebih lanjut. Dibutuhkan penembusan dan gerakan konsisten di atas area 1227 (MA 100) untuk mendorong penguatan emas lebih lanjut menuju area 1232.
Sementara support berada pada area 1216 (MA 50), penembusan kembali di bawah area tersebut akan menekan harag turun menguji low intraday 1212, dengan potensi ke area 1207 jika area tersebut tertembus.

Fokus hari ini pada kebijakan moneter European Central Bank, dan data klaim pengangguran mingguan AS. ECB kemungkinan belum akan memberikan stimulus moneter tambahan, namun investor kemungkinan akan melihat proyeksi kapan stimulus moneter tanbahan akan kembali dikucurkan. Sementara jika klaim pengangguran dirilis lebih rendah dari perkiraan sebesar 299.000 maka dollar berpeluang kembali menguat yang dapat memberikan tekanan bagi emas.

(Putu Agus)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar