Rabu, 22 November 2017

DAX Jatuh Tertekan Data Ekonomi Yang Memburuk

Rabu, 8 Oktober 2014 11:27 WIB
Dibaca 21

Monexnews - DAX kembali mencatat pelemahan pada hari Selasa setelah laporan data Jerman Industrial output yang melemah. Lalu kembali terpukul oleh perkiraan IMF terhadap pertumbuhan dunia yang dipangkas, menyebabkan pasar ekuitas melemah. Tekanan turun mulai mendominasi pasar, dengan ECB nampak ditengah tekanan untuk memberikan stimulus yang lebih aktif.

Bursa Asia jatuh pada hari Rabu seiring kekuatiran tentang peringatan pertumbuhan ekonomi global memicu naiknya safe haven pada surat berharga dan mata uang Yen, sementara menekan harga minyal mentah dunia ke harga terendah 2 tahun-nya.

Surat berharga pemerintah dalam permintaan besar seiring para investor bertaruh bahwa inflasi global akan berlanjut melambat dan bahkan memadamkan kabar kemungkinan kenaikan suku bunga US semalam.

Federal Reserve Minutes meeting terakhir akan diumumkan malam nanti dan pasar akan bergerak sensitif terhadap debat antara pendukung komite yang pro hawkish & dovish Dollar.

Pelaku pasar juga bersikap hati-hati dengan kembali dibukanya pasar China dari libur panjangnya. China melaporkan data HSBC Services PMI turun ke 53.3 dari sebelumnya 54.1.

Data industrial output German turun 4.0% pada hari Selasa, merupakan pelemahan terbesar sejak puncak krisis finansial, menambahkan tekanan bagi ECB untuk segera bertindak lebih jauh.

Bersamaan dengan kabar ini, IMF memotong perkiraan pertumbuhan global menjadi hanya 3.3% tahun ini dari sebelumnya 3.4%, memperingatkan pasar akan lemahnya negara-negara inti zona eropa, Jepang dan negara berkembang seperti Brazil.

Trend Bearish.

Res : 9131.2 - 9206.2 - 9265.5
Sup : 8886.9 - 8812.0 - 8751.6

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar