Kamis, 23 November 2017

KOSPI Tertahan Melemah Ditengah Sentimen Global

Selasa, 14 Oktober 2014 11:18 WIB
Dibaca 19

Monexnews - Kospi dibuka gap up pada hari Selasa, bergerak bertentangan dengan bursa Asia lainnya. Pagi ini Kospi mengalami pelemahan sedangkan bursa Asia lainya sedikit menguat. Tekanan pelemahan kospi disebabkan sentimen pasar mulai kembali menguat pada bursa pesaing dan banyak investor asing yang meinggalkan bursa ekuitas.

Aksi Selloff pada pasar ekuitas global menyebabkan bursa saham Jepang tergelincir pada low 2 bulan pada hari Senin, dan mingkatkan kekuatiran kesehatan ekonomi dunia mengecutkan keberanian investor, memicu pemindahan dana pada aset-aset safe haven seperti surat berharga US.

Bayang-bayang kemungkinan resesi di Eropa, perlambatan di China dan pertumbuhan ekonomi yang lambat di Jepang telah memicu investor menarik sebagian dana investasi mereka keluar dari pasar ekuitas menjelang data laporan pendapatan di US dan negara lainnya.

Saat ini pasar nampak berhati-hati seiring berakhirnya QE3 Fed pada akhir bulan ini. Melihat kejadian pada berakhirnya 2 QE sebelumnya, setelah berakhirnya stimulus akan memicu koreksi besar pada saham-saham Wall Street.

Dollar sedikit tertahan setelah rally 1 bulan terakhir seiring kekuatiran terhadap pertumbuhan ekonomi global menekan sentimen sebelumnya tentang kenaikan suku bunga Fed yang lebih cepat.

Wakil kepala Fed US, Stanley Fischer berkata pada hari Sabtu waktu setempat bahwa kondisi global mungkin menghambat upaya untuk menormalkan kebijakan moneter US setelah bertahun-tahun disertai stimulus yang luar-biasa.
Trend Bearish.

Res : 247.95 - 249.10 - 250.55
Sup : 245.30 - 242.95 - 240.65

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar