Sabtu, 18 November 2017

Yen Catat 105.18 Ditengah Pelemahan Dollar

Kamis, 16 Oktober 2014 11:20 WIB
Dibaca 37

Monexnews - Yen bergerak dikisaran 106.04 pada hari kamis setelah semalam jatuh signifikan mencatat 105.18. Penguatan nilai tukar Yen terjadi disebabkan aksi sell off dollar yang terpicu spekulasi penundaan kenaikan Fed rate daripada rencana sebelumnya.

Pasar Asia melanjutkan aksi sell off pada ekuitas global pada hari Kamis pagi, seiring meningkatnya kekuatiran terhadap pertumbuhan ekonomi dunia menyebabkan indeks bursa Jepang runtuh dan surat berharga US turun. Tetapi koreksi pasar membantu kenaikan.

Industrial output bulan September dan jobless claim mingguan akan diumumkan malam nanti dan mungkin memberikan kabar yang lebih baik daripada data-data yang lemah pada hari Rabu, setelah serangkaian data yang lemah dari China dan eropa meningkatkan ketakutan terhadap kesehatan ekonomi global.

Data ekonomi US yang dilaporkan hari Rabu menunjukan retail sales US dan PPI melemah pada bulan sebelumnya, sinyal ekonomi yang mengkuatirkan dan memucu aksi sell-off di Wall Street seiring data-data tersebut meruntuhkan harapan kenaikan suku bunga Fed yang lebih cepat.

Kondisi ekonomi global yang memburuk dan kekuatiran data ekonomi US akan terimbas menyebabkan munculnya spekulasi baru di pasar suku bunga US. Sebagian trader mengantisipasikan bahwa Fed rate belum akan dinaikan hingga kuartal pertama 2016.

Trend Bearish.

Res : 106.35 - 106.60 - 106.95
Sup : 105.70 - 105.20 - 104.65

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar