Senin, 20 November 2017

Emas Terpengaruh Data AS, Waspda Support 1232

Kamis, 16 Oktober 2014 11:42 WIB
Dibaca 377

Monexnews - Harga emas kembali menguat pasca buruknya data-data ekonomi AS yang dirilis semalam yang mendorong pelemahan dollar AS. Buruknya data ekonomi AS seakan mengonfirmasi isu pelambatan ekonomi dunia yang menjadi kekhawatiran pasar belakangan ini.

Harga emas kini berada di kisaran $1240 per troy ons. Harga sempat menyentuh kisaran $1249 per troy ons semalam. Kemarin penurunan harga hanya sampai kisaran MA 20 grafik harian dan menguat pasca dirilisnya data-data ekonomi AS seperti data Penjualan Ritel, PPI dan Indeks Manufaktur New York.

Harga kini berada di atas MA 200 grafik 4 jam, yang bisa menjadi support penting pergerakan harga. MA 200 (merah) berada di kisaran 1232. Level ini juga dekat dengan kisaran fibonacci retracement 61,8% dari 1221-1249. Selama berada di atas MA 200, penguatan harga masih bisa bertahan dan mungkin bisa menguji level tertinggi kemarin.

Sementara pergerakan di bawah 1232, berpotensi membawa harga tertekan kembali ke area 1227-1221.

Market Mover penting adalah data-data ekonomi AS yang akan dirilis malam ini seperti data Klaim Tunjangan Pengangguran Mingguan, Produksi Industri dan Indeks Manufaktur Philadelphia. Data yang di bawah perkiraan tentunya akan kembali menekan dollar AS dan mengangkat harga emas. Sebelumnya, pasar juga akan memperhatikan data CPI y/y Final Bulan September Zona Euro kalau-kalau data ini mengalami perubahan dibandingkan ekspektasi. Data yang di bawah ekspektasi bisa mendorong penguatan dollar AS dan menekan harga emas.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar