Senin, 23 Oktober 2017

KOSPI Gagal Pertahankan Penguatan Awal Perdagangan

Kamis, 23 Oktober 2014 11:27 WIB
Dibaca 16

Monexnews - Kospi dibuka gap down pada hari Kamis, tertekan bursa Wall Street semalam. Pagi ini menguat dengan bursa Asia sedikit terkoreksi, tetapi kospi gagal mempertahankan penguatan dan mencatat levl 243.60, dekat low sesi kemarin pada 243.40.

Bursa Asia dibuka melemah pada hari Kamis setelah pelemahan Wall Street dan turunnya nilai minyak mentah dunia memicu kembali kekuatiran investor terhadap perlambatan ekonomi global, sementara hasil yang mix pada data manufaktur China gagal menyenangkan pasar.

Data China HSBC Manufacturuing PMI naik ke high 3 bulan pada 50.4, dari hasil akhir bulan September 50.2, dan sedikit diatas ekspektasi 50.3.

Tetapi hasil dari Factory output turun ke low 5 bulan pada 50.7, hanya sedikit diatas level 50 yang membatasi antara pertumbuhan dan penyusutan secara basis bulanan, menunjukan perekonomian sedang lambat.

Sebelumnya Wall Street mencatat pelemahan semalam, terkoreksi dari penguatan beberapa hari terakhir.

Minyak mentah bergerak dekat kisaran low beberapa tahun yang dicatat minggu lalu, seiring data menunjukan peningkatan persediaan 2 minggu berturut-turut. Lembaga EIA melaporkan persediaan minyak US naik sebesar 7.11 juta barrel, lebih tinggi dari ekspektasi 2.7 juta.

Jatuhnya harga minyak dunia menambahkan kekuatiran terhadap kesehatan ekonomi global.

Pergerakan harga ini telah mencengkram pasar global beberapa minggu terakhir atas kekuatiran pertumbuhan ekonomi yang melambat. Secara khusus, para investor telah beruntuhan oleh ancaman deflasi dan resesi di Eropa dan ekonomi China yang melambat ke level terlemahnya dalam 5 tahun pada kuartal ke-3 ini.

Serangkaian data manufacturing dari eropa siang ini akan memberikan para investor peluang baru untuk mengukur kondisi ekonomi dunia.

Dari US, adanya rebound pada data US CPI bulan September mengurangi ekspektasi Fed akan menunda rencana rate hike pada 2015. Data ini juga membantu penguatan dollar.

Trend Sideway Bearish.

Res : 245.60 - 247.25 - 248.80
Sup : 243.05 - 242.10 - 240.55

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar