Kamis, 23 November 2017

Pola Descending Triangle Terlihat Di Minyak

Selasa, 28 Oktober 2014 13:34 WIB
Dibaca 85

Monexnews - Pada grafik harian, masih diperdagangkannya minyak di bawah MA 50-100-200 harian dapat sinyalkan masih adanya tekanan penurunan. Namun, minyak perlu mencatatkan level penutupan harian di bawah support $79.40 untuk memicu kejatuhan yang lebih dalam. Kegagalan mengatasi support $79.40 dapat menegaskan kondisi sideways seiring minyak kini terperangkap di dalam pola descending triangle.

Dari sisi fundamental, investor masih cemas dengan melimpahnya supplai minyak di pasar terutama dengan keenganan beberapa anggota OPEC untuk memangkas produksi. Direktur perusahaan nasional minyak Iran Mohsen Qamsari mengatakan OPEC sepertinya tidak akan memangkas produksi pada pertemuan bulan depan. Investor juga terlihat waspada menanti data cadangan minyak AS besok yang diprediksi akan menegaskan kekhawatiran akan melimpahnya supplai. Ini mungkin dapat memberikan sentimen negatif untuk minyak.

Laporan pagi ini yang menunjukan kenaikan laba industri Cina mungkin dapat redakan kecemasan atas outlook pertumbuhan ekonomi terbesar No.2 di dunia tersebut. Namun, pasar masih khawatir dengan ancaman perlambatan ekonomi zona-euro pasca berkurangnya indeks sentimen bisnis Jerman kemarin.

Outlook minyak menjadi netral, namun minyak dapat alami pelemahan dengan target penurunan $77.30 dan stop-loss $82.00. Minyak WTI mungkin akan diperdagangkan di kisaran $79.45 hingga $81.90 untuk hari ini.

Resistance Level : $81.90, $83.55, $84.75

Support Level     : $79.45, $78.50, $77.30

(Zulfirman Basir)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

ilham 30 Oktober 2014
Pagi monex indonesia.
Ini kan pola grafik minyak mentah berada pada posisi descending triangle.
Nah maksud dari istilah itu apa ya??
Apakah akan ada kecenderungan pembalikan harga atau gimana??
Mohon penjelasannya.
Makasih.
Salam sukses broker indonesia.
Zulfirman Basir 30 Oktober 2014
Descending triangle merupakan salah satu pola yang sinyalkan kondisi sideways dimana harga akan cenderung bergerak bolak-balik di dalam triangle. Pergerakan yang signifikan akan terjadi ketika salah satu garis triangle berhasil ditembus.