Sabtu, 18 November 2017

Sentimen Minyak Cukup Mixed

Rabu, 29 Oktober 2014 10:53 WIB
Dibaca 64

Monexnews - Pada grafik harian, naiknya indikator MACD dan Stochastic dapat memberikan tenaga kenaikan bagi minyak. Namun, minyak masih diperdagangkan di bawah MA 50-100-200 harian yang dapat sinyalkan masih adanya tekanan penurunan. Sentimen cukup mixed dan ini dapat mendorong pergerakan sideways untuk sementara waktu.

Dari sisi fundamental, membaiknya publikasi data ekonomi Jepang, Cina, dan AS dalam 24 jam terakhir telah berhasil mengurangi kekhawatiran atas perlambatan ekonomi global. Penjualan ritel dan produksi industri Jepang meningkat, laba industri Cina naik, dan sentimen konsumen AS meningkat. Ini dapat sinyalkan masih akan terjaganya outlook permintaan minyak terutama dengan mulai mendekatnya musim dingin. Ini dapat memberikan sentimen positif untuk minyak.

Namun, data API yang dirilis tadi pagi menunjukan kenaikan cadangan minyak AS sebesar 3,2 juta barel untuk minggu yang berakhir pada 25 Oktober silam. Ini menegaskan kecemasan atas melimpahnya supplai minyak di pasar. Ini juga akan membuat investor waspada menjelang publikasi data cadangan minyak AS (versi EIA) nanti malam yang diprediksi meningkat 3,3 juta barel.

Investor juga akan bersikap hati-hati menanti hasil pertemuan kebijakan moneter AS pada Kamis dini hari yang dapat turut mempengaruhi sentimen. Federal Reserve diprediksi akan mengakhiri program pembelian obligasi dan bersiap untuk mulai naikan suku bunga pada pertengahan tahun 2015.

Outlook minyak masih netral, namun minyak dapat alami pelemahan dengan target penurunan $79.50 dan stop-loss $83.30. Minyak WTI mungkin akan diperdagangkan di kisaran $79.45 hingga $83.20 untuk hari ini.

Resistance Level : $83.20, $84.75, $86.00

Support Level     : $80.35, $79.45, $78.50

(Zulfirman Basir)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar