Jumat, 24 November 2017

Yen Tertahan Atas Spekulasi BOJ Lemahkan Ekspektasi Ekonomi

Rabu, 29 Oktober 2014 11:21 WIB
Dibaca 32

Monexnews - Yen kembali keatas 108.00, masih dekat high 2 minggu pada 108.34yang dicatat minggu lalu. Tidak terlalu bergeming oleh data Japan Industrial Output yang naik 2.7% untuk September, oleh spekulasi laporan BoJ Jumat besok. Dilain pihak Fed akan mengumumkan hasil pertemuannya malam nanti.

Bursa asia menguat mencatat high 1 bulan pada perdagangan hari Rabu, terangkat oleh Wall Street yang mendapat optimisme terhadap laporan pendapatan perusahaan dan prospek Federel Reserve US akan kembali mengukuhkan kesediaan mereka menunggu lebih lama sebelum menaikan tingkat suku bunga.

Pasar secara luas mengekspektasikan Fed akan mengumumkan berakhirnya program QE3 mereka pada hasil pertemuan malam nanti, dengan ekonomi US berlanjut pulih. Tetap para pejabat Fed telah menekankan mereka masih belum terburu-buru untuk menaikan tingkat suku bunga overnight akibat tertekannya inflasi dan rendahnya kualitas pemulihan pada pasar tenaga kerja.

Serangkaian data pendapatan perusahaan yang baik sejauh ini meringankan kekuatiran tertekannya laba perusahaan-perusahaan oleh rendahnya pertumbuhan dunia, terutama diluar US.

Data ekonomi US yang dilaporkan pada hari Selasa masih mixed. Tetapi peningkatan pada consumer confidence ke high 7 tahun memberikan saham-saham bullish alasan yang lebih untuk bertahan optimis pada pemulihan ekonomi. Data terpisah menunjukan capital goods orders US turun ke level terendah 8 bulan, dan data - data tersebut membengkokkan dollar terhadap hampir semua mata uang.

Dollar tetap menguat terhadap Yen ditengah pelemahan dollar, tertekan oleh ekspektasi bahwa BoJ akan merevisi turun ekspektasi pertumbuhan ekonomi pada laporan ekonomi Jumat besok.

Trend Bullish Sideway.

Res : 108.35 - 108.80 - 109.15
Sup : 107.85 - 107.50 - 107.30

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar