Selasa, 21 November 2017

Emas Bertahan Sideways Menunggu Hasil Rapat Moneter Fed

Rabu, 29 Oktober 2014 12:13 WIB
Dibaca 260

Monexnews - Harga emas masih tertahan di atas MA 200 grafik 4 jam, di atas $1225 per troy ons dan bergerak di bawah resisten $1235 per troy ons. Harga emas sempat menguat pasca data Durable Goods Orders AS bulan September dirilis di bawah perkiraan pasar, -1,3% vs 0,4%. Namun harga segera turun kembali karena pasar masih mewaspadai keputusan hasil rapat moneter Bank Sentral AS (Fed) dinihari nanti.

Harga kini bergerak di kisaran 1229. Harga menunjukkan pergerakan sideways pada grafik 4 jam. Support penting masih di sekitar MA 200 grafik 4 jam di kisaran 1225. Tekanan turun lanjutan membutuhkan konfirmasi penembusan ke bawah kisaran support tersebut dengan potensi pelemahan ke area support berikutnya di kisaran 1218.

Resisten penting terbentuk di sekitar 1235. Pergerakan di atas 1235, membuka peluang penguatan terbatas ke area 1240-1250.
 
Hari ini pasar akan menantikan hasil rapat moneter Fed (Kamis dinihari). Fed kemungkinan akan menghentikan program stimulus seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya. Pasar akan melihat isi pernyataan Fed soal kekhawatiran Fed terhadap tingkat inflasi yang rendah. Bila ada penekanan pada hal ini, pasar bisa berasumsi bahwa tidak akan ada percepatan kenaikan tingkat suku bunga acuan. Dan ini akan menekan dollar AS dan mengangkat harga emas. Dan sebaliknya.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar