Jumat, 24 November 2017

Minyak Masih Sideways

Kamis, 30 Oktober 2014 11:03 WIB
Dibaca 68

Monexnews - Pada grafik harian, naiknya indikator MACD dan Stochastic dapat memberikan tenaga kenaikan bagi minyak. Namun, minyak masih diperdagangkan di bawah MA 50-100-200 harian yang dapat sinyalkan masih adanya tekanan penurunan. Sentimen cukup mixed dan ini dapat mendorong pergerakan sideways untuk sementara waktu.

Dari sisi fundamental, membaiknya publikasi data ekonomi Jepang, Cina, dan AS terakhir telah berhasil mengurangi kekhawatiran atas perlambatan ekonomi global. Penjualan ritel dan produksi industri Jepang meningkat, laba industri Cina naik, dan sentimen konsumen AS meningkat. Ini dapat sinyalkan masih akan terjaganya outlook permintaan minyak terutama dengan mulai mendekatnya musim dingin. Ini dapat memberikan sentimen positif untuk minyak.

Namun, investror masih cemas dengan melimpahnya supplai minyak di pasar terutama setelah data EIA semalam menunjukan berlanjutnya kenaikan cadangan minyak AS. Pernyataan SekJend OPEC Abdullah al-Badri bahwa produksi minyak OPEC sepertinya tidak akan berubah banyak di 2015 dapat menegakan kekhawatiran bahwa OPEC mungkin tidak akan memangkas outputnya pada pertemuan akhir November mendatang. Ini dapat memberikan sentimen negatif untuk minyak.

Outlook minyak masih netral, namun minyak dapat alami pelemahan dengan target penurunan $79.50 dan stop-loss $83.30. Minyak WTI mungkin akan diperdagangkan di kisaran $79.45 hingga $83.20 untuk hari ini.

Resistance Level : $83.20, $84.75, $86.00

Support Level     : $80.35, $79.45, $78.50

(Zulfirman Basir)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

ilham 30 Oktober 2014
Semoga pergerakan hari ini bisa lebih pasti dan tidak terlalu sideways, soalnya sudah 3hari terakhir pergerakan selalu mix, ya meskipun ada kecenderungan untuk naik.
Tapi menurut saya hari ini pergerakan masih akan sulit di prediksi karena banyak nya analis dan berbagai sumber yg masih berseberangan pendapat, mungkin masih akan bergerak super-mix.
Salam sukses broker indonesia.
Zulfirman Basir 31 Oktober 2014
Minyak cenderung sideways untuk sementara waktu. Tidak terlalu buruknya data ekonomi AS, Zona-Euro, dan Cina terakhir telah mengurangi kecemasan atas outlook permintaan energi global. Sebagian pelaku pasar juga mulai antisipasi kenaikan permintaan menjelang masuknya musim dingin. Namun, outlook supplai minyak yang melimpah dan keenganan OPEC untuk memangkas produksi masih memberikan sentimen negatif.