Jumat, 24 November 2017

HangSeng Berbalik turun Terpukul laporan China PMI Akhir Minggu

Senin, 3 November 2014 13:08 WIB
Dibaca 25

Monexnews - HangSeng melemah pada perdagangan hari Senin, dengan tertekan data China PMI yang buruk, menimbulkan kekuatiran terhadap kondisi ekonomi negara tersebut. HangSe3ng nampak gagal mempertahankan penguatan sesi Jumat lalu.

Dollar catat high 7 tahun terhadap Yen pada perdagangan hari Senin seiring pasar masih menikmati sentimen setelah kejutan stimulus Bank of Japan Jumat lalu yang mendorong dan menunggu setidaknya tanda-tanda dari para pembuat kebijakan di Eropa pada minggu ini.

Kebijakan BoJ tersebut nampak memaksakan investor Jepang untuk mencari laba besar dari aset yang beresiko, baik di lokal maupun internasional. Keluarnya aliran mata uang Yen menjadi makin pasti dengan kabar bahwa data investasi pensiun Jepang sebesar $1.2trillion akan dditingkatkan alokasinya pada saham asing menjadi 25%.

Langkah berani dari BoJ tersebut memicu ekspektasi ECB akan segera mengikuti langkah menuju quantitative easing, walaupun bukan pada pertemuannya Kamis mendatang.

Pasar Asia nampak berkonsolidasi setelah penguatan bursa Jumat lalu. Sentimen di Asia hanya tergerak setelah data China Factory Activity yang buruk untuk low 5 bulan di bulan Oktober, menimbulkan ketidakpastian terhadap negara tersebut. China Manufacturing PMI turun ke 50.8 per bulan Oktober dari September 51.1, walau masih diatas level 50, yang memisahkan antara batas pertumbuhan dan penyusutan.

Trend Bullish.

Res : 24065 - 24175 - 24255
Sup : 23870 - 23805 - 23750

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar