Minggu, 22 Oktober 2017

Waspadai Aksi Profit-Taking Palm Oil

Selasa, 4 November 2014 10:18 WIB
Dibaca 17

Monexnews - Pada grafik harian, naiknya indikator MACD dapat menyediakan tenaga kenaikan bagi palm oil. Sentimen cukup bullish dengan palm oil yang diperdagangkan di dalam bullish channel dan di atas MA 50-100 harian. Namun, palm oil perlu mencatatkan level penutupan harian yang semakin tinggi setiap harinya untuk melanjutkan momentum rally; dimana kegagalan dapat memicu aksi profit-taking pasca rally kencang belakangan. Waspadai aksi profit-taking dengan indikator Stochastic dan RSI yang berada di area overbought.

Dari sisi fundamental, kebijakan Malaysia menaikan porsi palm oil untuk biodiesel dari 5% menjadi 7% per November, dan kebijakan pajak ekspor palm oil nol persen yang masih dijalankan Indonesia & Malaysia dapat meredakan kekhawatiran atas melimpahnya stock palm oil di negara produsen. Drastisnya pelemahan Ringgit Malaysia dalam beberapa hari terakhir juga memberikan harapan akan membaiknya kinerja ekspor palm oil Malaysia. Ini mungkin masih bisa memberikan sentimen positif untuk palm oil.

Meski demikian, investor masih waspada dengan melimpahnya supplai produk pertanian global, terutama kedelai, yang dapat membayangi kinerja palm oil. Kedelai merupakan produk substitusi palm oil untuk bio diesel dan produk input makanan olahan.

Outlook palm oil masih bullish, namun tajamnya kenaikan harga belakangan dapat menyediakan aksi profit-taking. Dengan demikian, palm oil dapat alami pelemahan terbatas dengan target penurunan RM2275 dan stop-loss RM2355. Palm oil mungkin akan diperdagangkan di kisaran RM2300 hingga RM2335 untuk hari ini.

Resistance Level : RM2335, RM2350, RM2380

Support Level     : RM2300, RM2270, RM2245

(Zulfirman Basir)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar