Rabu, 22 November 2017

Nikkei Catat High 7 Tahun Atas Penundaan Sales Tax Hike

Rabu, 12 November 2014 11:15 WIB
Dibaca 19

Monexnews - Nikkei dibuka gap up pada hari Rabu setelah mencatat penguatan 0.8% sesi kemarin. Penguatan Nikkei pagi ini terangkat berita penundaan kenaikan pajak penjualan oleh PM Jepang. Tetapi penguatan pagi ini terkoreksi turun kembali setelah mencatat high 17420.

Bursa Jepang mencatat high 7 tahun pada hari Rabu atas berkembangnya ekspektasi PM Jepang Shinzo Abe akan menunda rencana keniakan pajak penjualan untuk menghindari imbas buruk pada pertumbuhan ekonomi yang rentan, dan meminta pemilihan cepat untuk mengukuhkan langkah politiknya.

Kenaikan pertama pajak belanja 2 tahap Jepang dilakukan bulan April lalu memukul ekonomi Jepang sangat keras, dan pasar memandang penundaan tahap ke-2 ini sebagai langkah positif bagi pertumbuhan.

Pemilihan cepat dapat menguatkan kekuasaan Abe karena partai oposisi terlalu terpecah untuk menang, mengacuhkan penurunan rating masyarakat kepada PM Abe.

Yen yang telah tertekan melemah selama hampir 2 tahun atas kebijakan stimulus BoJ yang agresif, mendapat support dari kabar ini. Dollar kehilangan kekuatan semalam seiring para investor take profit dari kenaikan selama beberapa bulan terakhir.

Trend Bullis.

Res : 17550 - 17660 - 17740
Sup : 17210 - 17105 - 17020

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar