Rabu, 22 November 2017

Emas Melemah, Waspada Resisten 1163

Jumat, 14 November 2014 12:53 WIB
Dibaca 481

Monexnews - Harga emas bergerak tertekan dari pembukaan pagi ini. Level tertinggi hingga siang ini hanya mendekati kisaran $1163 per troy ons. Harga emas kini bergerak di kisaran $1155 per troy ons. Sementara indeks dollar AS terlihat menguat hingga siang ini, mendekati level tertinggi tahun ini. Ini mengindikasikan penurunan harga emas diakibatkan oleh penguatan dollar AS. Penguatan dollar AS ini didasari oleh arah kebijakan moneter Bank Sentral AS yang menuju ke pengetatan.

Tekanan harga ini berpeluang mendorong harga melemah ke kisaran support 1151-1148. Indikator RSI dan Stochastics pada grafik H4 atau 4 jam mengindikasikan tekanan turun ini, namun indikator MACD masih memperlihatkan kecenderungan harga yang sideways.

Pasar perlu memperhatikan resisten di sekitar 1163. Penembusan ke atas resisten ini membuka peluang penguatan harga emas ke area 1168-1170.

Hari ini yang bisa menjadi market mover adalah data GDP kuartal ke-3 negara-negara yang termasuk dalam Zona Euro serta data Penjualan Ritel dan Survei Sentimen Konsumen AS. Data-data ini akan mempengaruhi kekuatan nilai tukar dollar AS yang bisa berdampak ke harga emas.

(Ariston)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar