Rabu, 22 November 2017

Emas Bertahan Sideways, Waspada Support 1177

Selasa, 18 November 2014 11:38 WIB
Dibaca 301

Monexnews -Harga emas bergerak sideways kemarin setelah menguat tajam di akhir pekan lalu. Penguatan dollar AS kemarin turut menahan penguatan harga emas. Penguatan dollar AS dipicu oleh pernyataan para pejabat Bank Sentral Inggris dan Eropa yang masih berkomitmen terhadap pelonggaran moneter.

Selain itu, dari India dilaporkan bahwa bank sentral meminta pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan yang mengurangi impor emas. Hal ini bertujuan untuk mengurangi defisit neraca berjalan India. Berita ini juga turut menjadi faktor penahan harga emas. Dalam laporan World gold Council dinyatakan bahwa permintaan emas India naik 60% sepanjang kuartal ke-3 tahun 2014 dibandingkan kuartal yang sama tahun sebelumnya.

Harga emas kini berada di kisaran $1186 per troy ons. Masih berada di kisaran pergerakan kemarin sehingga support resisten tidak berubah. Support penting di kisaran 1177. Sementara resisten di kisaran 1196.

Pelemahan di bawah 1177 membuka peluang pelemahan lebih dalam ke area 1170. Sementara penguatan ke atas kisaran 1196 berpeluang mendorong penguatan ke area 1202-1204 (MA 200 grafik 4 jam).

Hari ini yang mungkin bisa menjadi market mover adalah data survei Sentimen Ekonomi Jerman dan Zona Euro serta data Indeks Harga Produsen (PPI) AS. Dollar AS memberikan pengaruh yang kuat pada harga emas sehingga data-data ekonomi yang bisa mendorong pergerakan dollar, penting untuk diperhatikan.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar